berandapringsewu Media Informasi dan Promosi yang mengulas tentang Wisata, Kuliner, Lifestyle Masyarakat Pringsewu.

Wisuda STMIK Pringsewu Ke-XX Luluskan 405 Sarjana

1 min read

Wisuda STMIK Pringsewu Ke-XX Luluskan 405 Sarjana

BERANDA PRINGSEWU, Wisuda STMIK Pringsewu ke XX tahun 2019. Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu hari ini resmi meluluskan sebanyak 405 mahasiswa.

Wisudawan berasal dari 2 Program Studi, Program Studi Sistem Informasi (jenjang Sarjana)sebanyak 306 wisudawan dan Program Studi Manajemen Informatika (jenjang Diploma 3) sebanyak 99 wisudawan. Pelaksanaan Wisuda STMIK Pringsewu ke XX ini di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Rabu (28/8).

Dalam kegiatan Wisuda tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Startech, Dr Abdul Hamid, Ketua STMIK Pringsewu Srihartati MTi, Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rahmadi MPd., Wisudawan Wisudawati, Orang Tua Wali Wisudawan.

Selain itu dalam Wisuda yang ke XX ini Hadir juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Rustinah, S.E., M.Si., Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, DPRD Pringsewu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pringsewu, serta jajaran pemerintah daerah dan muspida setempat.

Sambutan Wakil Bupati Pringsewu Pada Wisuda STMIK Pringsewu Ke-XX

Dalam sambutannya Fauzi selaku Wakil Bupati Pringsewu mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda bahwa keberhasilan tidak terlepas dari kedua orang tua maka tanpa keduanya keberhasilan tidak akan pernah tercapai.

Selain itu Ia juga menyampaikan gambaran tentang perkembangan ilmu dan teknologi yang hari ini terus mangalami kemajuan. “Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan cepat, ini juga menjadi tantangan kita untuk senantiasa memacu diri dalam mengupgrade pengetahuan,” ujar Fauzi.

Fauzi juga mengatakan bahwa pemerintah memiliki program LPDP, ini disiapkan untuk lulusan sarjana SI yang ingin meneruskan menuntut ilmu S2 dan S3 dalam maupun luar negeri.

“Saya atas nama pemerintah daerah berharap dengan adanya program LPDP ini juga bisa dimanfaatkan oleh lulusan STMIK Pringsewu.

Karena Pendidikan merupakan modal dalam pengembangan potensi diri ilmu pengetahuan terus berkembang untuk menuntut kita terus memacu diri guna menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Sambutan Perwakilan LLDIKTI Wilayah II Pada Wisuda STMIK Pringsewu Ke-XX

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang menyampaikan sambutan LLDIKTI Wilayah II, Rustinah SE MSi, megatakan bahwa STMIK Pringsewu sudah menunjukkan mutu pendidikan dan kiprahnya.

“Saya sampaikan dimomen yang bahagia ini bahwa STMIK mendapatkan akreditasi B pada 2019. Dengan perubahan akreditasi tersebut tentu juga merubah tuntutan pokok yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi sehingga bisa bersaing dengan sehat ke depan dengan kampus lain,” ucapnya.

Penghargaan Wisudawan Terbaik Pada Wisuda STMIK Pringsewu Ke-XX

Dalam kesempatan ini juga Civitas Akademik STMIK Pringsewu memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi. Selain berprestasi juga memberikan penghargaan kepada wisudawan yang terproduktif selama kuliah.

Sebagai wisudawan terbaik pertama, diraih oleh G.Alexander dari program S1 (Sistem Informasi), dengan IPK 3,94 dan sebagai wisudawan terbaik II diraih oleh Rani Ramadhani dari program D3 (Manajemen Informatika) dengan IPK 3,70, serta terbaik ketiga diraih Shinta Oktavia Nova dari program D3 (Manajemen Informatika) dengan IPK 3,66, yang kesemuanya meraih predikat Dengan Pujian.

 

berandapringsewu Media Informasi dan Promosi yang mengulas tentang Wisata, Kuliner, Lifestyle Masyarakat Pringsewu.