oleh

Tips Menulis Konten Blog Dengan Baik dan Benar Cara Beranda Pringsewu

BERANDA PRINGSEWUBlog adalah sebuah web yang bersifat lebih ke arah pribadi, lebih informal, dan terus di update setiap waktu dengan postingan terbaru selalu berada dibagian teratas blog. Blog juga merupakan suatu jenis kegiatan di internet yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang (team) baik untuk keperluan menyalurkan hobi maupun sebagai lahan mencari pundi pundi rupiah. Bahkan saat ini sudah banyak yang bisa membuat sebuah blog dengan memiliki tips menulis konten blog dengan baik dan benar.

Blog juga sangat ampuh sebagai ajang aktualisasi diri, bersosialisasi di dunia maya, blog juga dapat di gunakan sebagai sarana untuk mempromosikan suatu bisnis atau usaha baik itu milik siempunya blog atau milik orang lain hingga menghasilkan uang.

Bahkan tidak sedikit blogger yang meninggalkan pekerjaan intinya dan menjadi blogger full-time, karena keyakinan bahwa dari sebuah blog telah terbukti menghasilkan pundi pundi rupiah yang bahkan bisa melebihi besarnya dari gaji mereka sendiri.

Untuk menjadi seorang blogger yang mampu bertahan hingga menghasilkan, tentu saja harus mempunyai dasar penulisan konten yang baik dan benar serta berkualitas. Sehingga blog yang dikelola akan mampu bertahan dari persaingan blog blog yang ada di search google. Untuk bisa menjadi seorang blogger ada baiknya memperhatikan konten yang di bangun dalam blognya.

Berikut ini adalah Tips Menulis Konten Blog Dengan Baik dan Benar berdasarkan pengalaman Beranda Pringsewu, Silahkan disimak Tipsnya berikut ini :

1. Pilih Tema yang sesuai

Tema yang sesuai yang dimaksud adalah tema yang sesuai dengan karakter anda atau hobi anda, sehingga apa yang akan di tuangkan ke dalam blog nantinya memang sudah benar benar anda kuasai. Atau setidaknya sudah anda pelajari dan bersamaan dengan itu sebaiknya tema yang diulas juga dibutuhkan oleh banyak orang.

2. Pecahkan Suatu Masalah

Kebanyakan Orang berselancar di dunia maya atau internet adalah mencari informasi untuk memecahkan masalah mereka. Mereka mengetikkan suatu kata di pencarian google untuk mencari solusi dari masalah mereka. Apabila anda telah menguasai suatu hal, anda tentunya akan mampu menentukan masalah masalah yang akan dihadapi oleh banyak orang. Sebagai contoh anda adalah seorang teknisi komputer.

Ketika anda mengalami error pada saat hendak mencetak suatu dokumen. Nah kesulitan inilah merupakan masalah yang sangat mungkin akan di alami oleh orang lain, pecahkan masalah tersebut dengan menuliskannya kedalam blog tentang cara cara mengatasi error pada printer atau mengatasi error pada saat mencetak dokumen yang telah anda lakukan hingga berhasil mengatasi error tersebut.

3. Fokus Pada Tema Blog Yang Di Bangun

Sejak menentukan tema apa yang hendak anda terapkan pada blog, usahakan tetap fokus pada tema tersebut. Misalnya anda memilih tema “Mengatasi Masalah Komputer”, usahakan minimal 75% postingan anda tetap berada dalam tema tersebut.

4. Menulislah Sambil Belajar

Menulis sambil belajar adalah hal terbaik agar apa yang kita pelajari akan lebih cepat menempel di kepala. Alangkah baiknya lagi setiap tulisan yang sudah kita rangkai sedemikian rupa dibaca dengan baik oleh orang lain.

5. Tentukan Target Pembaca Blog Anda

Dengan menentukan target pembaca anda akan lebih mudah dalam menentukan topik topik pembahasan yang akan di tuangkan kedalam blog.

6. Jangan Copy Paste

Copy Paste tentu saja tidak disukai baik itu oleh si penulis aslinya maupun search engine google maupun pembaca blog. Terutama bagi yang sudah pernah membaca tentang tulisan tersebut.

7. Mengalirlah

Jika anda sudah ngeblog, maka itu akan menjadi bagian dari kehidupan anda. Setiap hari atau minimal satu minggu sekali tentu saja anda akan mengisi postingan kedalam blog anda. Oleh karena itu, lakukan dengan ketulusan dan jangan terburu buru. Buatlah suasana ngeblog anda sedemikian rupa hingga anda merasa nyaman, ibaratkan anda sedang ngobrol secara langsung dengan para pengunjung blog anda.

Dengan itu semua maka kata kata anda akan mengalir terus dengan gaya bahasa yang santai dan lebih mengena ke hati pembaca blog anda, dan anda tidak akan pernah merasa kesulitan lagi dalam menentukan dan merangkai kata kata.

8. Pilihlah Bahasa

Anda harus sudah menentukan sedari awal ngeblog, apakah blog anda akan ditulis menggunakan bahasa inggris atau dalam bahasa indonesia. Hal ini tentu saja akan berhubungan sekali dengan target pembaca anda dan program moneytizing yang akan anda gunakan, bila anda bisa utamakan membangun blog menggunakan bahasa inggris.

Hal ini mengingat ruang lingkup pembaca blog anda akan lebih banyak dan tentu saja akan lebih banyak lagi program moneytizing yang bisa anda ikuti. Namun jika anda sudah berniat membangun sebuah blog dalam bahasa indonesia, hal ini juga sangat baik karena belakangan program program monetisasi berbasis bahasa indonesia mulai berkembang pesat.

Yang lebih penting adalah gunakan atau ciptakan blog dengan gaya bahasa anda sendiri yang mudah di pahami oleh pembaca blog anda dan tidak banyak digunakan oleh orang lain. Buatlah ciri khas yang bisa membuat para pembaca blog anda paham bahwa tulisan itu hanya ada di blog anda.

9. Ajak Orang Lain Berkomentar Di Blog

Ajaklah orang lain untuk berkomentar di postingan blog anda dan aktiflah dalam menanggapi setiap komentar. Keaktifan anda dalam menanggapi komentar akan membuat pengunjung blog anda merasa dihargai dan bisa jadi tanpa anda minta pun mereka akan sering berkunjung ke blog anda bahkan merekomendasikan blog anda dengan memberikan link dari blog si pengunjung tadi.

10. Pilih Judul Postingan Yang Menarik

Pilihlah judul postingan yang menarik dan mewakili isi postingan. Judul postingan juga sangat mempengaruhi posisi blog anda di search engine google. Jadi, buatlah judul yang kira kira akan diketikkan seseorang ketika mencari sesuatu di internet.

11. Promosikan Blog Anda

Promosikan blog anda dan lakukan teknik SEO sederhana. Secara umum cara mempromosikan blog sama dengan mempromosikan web jenis lainnya. Anda bisa menshare blog anda ke jejaring sosial atau ke teman.

Saya rasa Tips Menulis Konten Blog Dengan Baik dan Benar Cara Beranda Pringsewu diatas sudah cukup untuk bisa diterapkan bagi anda calon blogger atau blogger pemula, sehingga anda mampu mengambil kesimpulan sendiri mau seperti apa blog yang akan anda bangun.

Yang jelas tetap semangat untuk berkarya dan memberikan kebaikan kepada orang lain melalui hasil karya tulisan yang dituangkan kedalam blog, sehingga orang lain bisa mendapatkan manfaatnya dari blog kita.

Jika anda berkenan silahkan share artikel ini, atau bisa kita diskusikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed