oleh

Serunya Ikut Pelatihan Website Gratis Bareng Komunitas IT di Pringsewu Expo

BERANDA PRINGSEWU – Pringsewu Expo adalah Pameran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Lampangan Pemda dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke 9 Kabupaten Pringsewu Lampung

Beragam Stan yang mengikuti pameran di pringsewu expo 2018 ini, mulai dari stan instansi pemerintahan baik dari tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, stan dari swasta, stan dari perbankan, stan dari komunitas, dan stan dari organisasi kepemudaan.

Dalam kegiatan pringsewu expo 2018 ini saya tidak banyak mengunjungi stan stan yang ada, namun lebih tertarik pada pelatihan Website Gratis yang di adakan oleh Komunitas IT Pringsewu selama 2 hari.

Serunya Ikut Pelatihan Website Gratis Bareng Komunitas IT di Pringsewu Expo

Ternyata bukan hanya saya saja yang mengikuti pelatihan website gratis ini, masih ada banyak teman teman yang antusias mengikuti pelatihan tersebut. Masyarakat menyambut baik program yang di tawarkan oleh Komunitas IT Pringsewu . hal itu terbukti dengan adnya peserta yang mengikuti pelatihan.

Selain mengadakan pelatihan secara gratis bagi masyarakat, Komunitas IT Pringsewu juga menawarkan beberapa program kepada masyarakat. Program yang ditawarkan Komunitas IT Pringsewu diantaranya:

  • Pembuatan Website Gratis Untuk Pondok Pesantren, website pondok pesantren ini bukan hanya untuk ponpes yang ada di pringsewu saja lho,, melainkan dari berbagai daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  • Memberikan diskon 50% untuk pembuatan website selain untuk pondok pesantren selama pameran di pringsewu expo
  • Memberikan fasilitas free wifi untuk pengunjung pringsewu expo yang mendatangi stan komunitas IT Pringsewu
  • Menyediakan permainan robot gratis bagi pengunjung stan yang ingin bermain robot. Dalam permainan robot ini pengunjung bisa bermain sepakbola, meniup lilin dan lainnya.
  • Mengadakan pelatihan Mikrotik bagi pengunjung yang ingin belajar dan mengenali mikrotik.
Di stan komunitas IT Pringsewu ini juga ada runing text, jam dan penginat waktu sholat untuk masjid atau mushola yang bisa kita beli.

Senang sekali bisa menjadi peserta pelatihan website gratis, dalam mengikuti pelatihan ini banyak yang didapatkan, mulai dari hosting gratis dan domain gratis untuk latihan dan membuat website. Dalam pembuatan website ini dimulai dari nol sehingga peserta yang bener bener belum bisa membuat website selama pelatihan hingga selesai peserta jadi mempunyai website dari hasil buatan sendiri.

Selain itu, tutornya juga asik dan enak diajak berdiskusi, sabar memberikan penjelasan dari pertanyaan pertanyaan peserta dan mau mengulangi apabila ada peserta yang salah atau masih belum paham.

Serunya Ikut Pelatihan Website Gratis Bareng Komunitas IT di Pringsewu Expo
Foto bareng Pengurus Komunitas IT Pringsewu pada pameran Pringsewu expo 2018

Terima kasih kepada Komunitas IT Pringsewu yang sudah bersedia berbagi ilmu dan pengalamannya, semoga ilmu yang dishare menjadi berkah. Harapan saya ada tindak lanjutnya untuk pelatihan semacam ini, terutama dalam bidang pengetahuan teknologi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 comments

  1. wah,, sayang sekali ya kang Yudi, acara pelatihannya cuma dua hari itu pun selama pringsewu expo 2018, nah informasi baiknya komunitas it pringsewu next time akan mengadakan pelatihan pelatihan serupa dan juga geratis tis tis…, boleh ditunggu informasinya ya

News Feed