PRINGSEWU DAPAT TAMBAHAN 16 PEJABAT FUNGSIONAL P2UPD

0
39
PRINGSEWU DAPAT TAMBAHAN 16 PEJABAT FUNGSIONAL P2UPD

BERANDA PRINGSEWU – #KabarJakPekon (18/12/2018) @ Selasa Siang (18/12) di Kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu yang berjalan secara khidmad, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Dr. FAUZI mewakili Bupati Pringsewu Hi. SUJADI memimpin langsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 16 (enam belas) orang Pejabat Fungsional P2UPD- Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah sebagai tindak lanjut dari upaya peningkatan kapasitas jumlah dan kapabilitas mutu sumber daya manusia APIP-Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sehingga Kabupaten Pringsewu diujung tahun 2018 ini mendapatkan tambahan 16 (enam belas) Pejabat Fungsional P2UPD yang akan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya melalui OPD Inspektorat Kabupaten Pringsewu.

Hadir dalam acara tersebut Inspektur, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pringsewu.

Keenam belas Pejabat terlantik adalah ASN yang berasal dari beberapa OPD yang telah mengikuti semua tahapan seleksi yang cukup ketat mulai seleksi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat yang akhirnya ditetapkan sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Tanggal: 13 Nopember 2018 Nomor: 800/2283/IJ Perihal: Rekomendasi Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional P2UPD dengan Lampiran serta Sertifikasi Kompetensi Pejabat Fungsional P2UPD Tahun 2018, yang lalu dituangkan dalam Keputusan Bupati Pringsewu Nomor: 821.6/551/B.04/2018 Tentang Penyesuaian/Inpasing Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah Pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu Tanggal 10 Desember 2018 ditegaskan dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Tanggal 18 Januari 2018 Nomor 800/54/B.04/2018 Tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu .

Adapun Pejabat Fungsional baru dilantik tersebut antara lain Ivan Kurniawan yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon menjadi Pejabat P2UPD Madya, Didi Suswanto (Kepala Bidang Perijinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP menjadi Pejabat P2UPD Muda, Dhandi Catur Putranto (Pelaksana pada Setdakab.; Pejabat P2UPD Pertama) dan Rekan 13 (tiga belas) Lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan hari ini dan dapat segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas ditempat baru dengan tetap menjaga integritas, kapabilitas dan amanat serta tetap menjaga nama baik pribadi dan Kabupaten Pringsewu.

Ditambahkan Wakil Bupati bahwa pelantikan ini juga merupakan upaya pemenuhan atas Keputusan pengangkatan ASN dalam Jabatan Fungsional P2UPD melalui penyesuaian atau dalam istilah Inpassing menggunakan format sebagaimana termaktub dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 34 Tahun: 2017 Tentang: Tata Cara Pelaksanaahn Penyesuian/Inpassing PNS Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah Tahun 2017-2018.

Pada kesempatan yang sama, dilantik pula 3 (tiga) pejabat struktural di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu dr. Herman, Pujiharno dan Susi Indah Martiningsih. (Ivan Kurniawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here