Nomor 4 Latihan Soal Keperawatan Manajemen Ujian Kompetensi Profesi Ners

0
586 views

Berikut ini adalah kumpulan contoh soal nomor 4 Manajemen Keperawatan untuk Uji Kompetensi Profesi Ners

Contoh Soal Manajemen Keperawatan
Petunjuk: Silahkan Jawab Soal dibawah ini dengan benar dan pilihlah jawaban yang menurut anda paling benar, Jumlah poin untuk lanjut ke sesi berikut adalah 1 poin

Javasript tidak mendukung atau tidak aktif di browser anda. Mohon agar mengatifkan javascript anda.


4. Perawat sedang memberikan instruksi perencanaan pulang (discharge planning) kepada klien berkebangsaan china tentang modifikasi diet yang dianjurkan. Selama sesi pembelajaran, klien tersebut terlihat sering memalingkan wajahnya dari perawat. Tindakan apa yang perlu dilakukan oleh perawat?

A. Melanjutkan intruksi, mengevaluasi pemahaman klien
B. Berjalan mengelilingi klien sehingga perawat dapat terus melihat wajah klien
C. Berikan klien booklet diet, beri jeda dan kemudian kembali ke klien untuk melanjutkan instruksi
D. Ajarkan kepada klien tentang pentingnya instruksi untuk memelihara kesehatan
E. Meminta klien untuk memperhatikan dan menghadap kearah perawat saat diberikan instruksi

Penting jangan Lihat Jawaban dan Pembahasan dibawah ini sebelum anda benar benar memilih jawaban di atas

Jawaban: A
Rasional: Kebanyakan orang china menjaga jarak secara formal dengan orang lain, sebagai bentuk penghargaan. Banyak orang berkebangsaan china merasa tidak nyaman dengan komunikasi tatap muka,terutama jika harus melibatkan kontak mata langsung. Jika klien memalingkan muka dari perawat selama percakapan, upaya terbaik yang dapat dilakukan adalah melanjutkan percakapan. Berjalan mengelilingi klien atau meminta klien untuk menghadap kearah perawat akan menyebabkan konflik tidak langsung dengan praktik kultural. Klien dapat menganggap tindakan ini sebagai tindakan tidak sopan jika perawat meninggalkannya dan kemudian kembali dengan penjelasan selanjutnya. Memberitahukan klien tentang pentingnya intruksi untuk memelihara kesehatan dapat dianggap seperti tidak menghargai klien.
Strategi Mengerjakan soal: Fokus pada subjek, perilaku klien berkebangsaan china. Hilangkan pilihan C dan D terlebih dahulu, karena tindakan tersebut tidak bersifat terapeutik. Untuk menyeleksi sisa pilihan, pikirkan praktik budaya orang china dan ingatlah bahwa kontak mata langsung mungkin tidak menyenangkan bagi klien.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here