oleh

Komunitas IT Pringsewu Resmi Membuka Kegiatan Ngaji IT Selama Bulan Ramadhan

BERANDA PRINGSEWU – Bertepatan dengan Bulan Ramadhan Komunitas IT Pringsewu Melaunching kegiatan Bimbingan teknis tentang IT selama bulan Ramadhan bertempat di Pondok Pesantren Salafi Al-Wustho Rejosari Pringsewu (21/5)

Sebelumnya Komunitas IT juga melakukan gebrakan dengan mengadakan Pelatihan Mikrotik dan Website Geratis di Pringsewu Expo 2018, nah kali ini Komunitas IT mengadakan kegiatan Bimtek IT dengan sebutan Ngaji IT.

Dalam Pembukaan Program Ngaji IT ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi sekaligus sebagai penasehat komunitas IT yang juga dihadiri oleh Staf ahli bidang perekonomian, Sekretaris Dinas Kominfo, Sekretaris Kecamatan Pringsewu, Kepala Pekon, Pimpinan beserta Santri Ponpes Al-Wustho dan para peserta.

Dalam sambutannya H. Fauzi menyampaikan bahwa saat ini sudah tidak bisa lagi membendung perkembangan tekhnologi, maka dari itu generasi muda harus mampu menyesuaikan dan bisa menggunakan tekhnologi dengan bijak.

Selain itu Ketua Komunitas IT Pringsewu Hasbi Atho’ Illah memaparkan bahwa program serupa akan dilaksanakan tahun depan dan di pondok pesantren yang berbeda, beliau juga menegaskan bahwa dalam program ini hanya sebatas penyampaian materi sekilas dan apabila peserta ingin memperdalam, bisa mengikuti pelatihan khusus setelahnya.

Dengan adanya program Ngaji IT dari komunitas IT semoga kedepannya bisa bermanfaat oleh para peserta terutama santri yang mengikuti dan kedepan dapan dapat diselenggarakan kegiatan yang serupa dan muncul inovasi baru, terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed