oleh

Kenduri Rakyat Dalam Hut ke 9 Kabupaten Pringsewu

Kenduri Rakyat Dalam Hut ke 9 Kabupaten Pringsewu
BERANDA PRINGSEWU – Kamis (29/3) malam, Warga masyarakat Kabupaten Pringsewu nampak tumpah ruwah di lapangan kuncup pringsewu, dari berbagai kalangan juga lintas agama turut hadir dalam Kenduri Rakyat.
Kenduri Rakyat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Kabupaten Pringsewu, diketahui bahwa pada kamis (29/3) siang juga digelar kegiatan Mengan Balak di tempat yang sama, bahkan mampu menorehkan rekor muri dengan olahan menggunakan bambu.
Yang membuat istimewa majelis tersebut, adalah dengan hadirnya sejumlah duta besar negara-negara sahabat, diantaranya Duta Besar Iraq Mr.Abdullah Hasan Salih, yang datang membawa serta istri dan anak, Duta Besar Serbia Mr.Slobodan Marinkovic, Wakil Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Negeri Belanda untuk Indonesia Mr.Carel de Groot, Counsellor Oman Mr.Anwar Ahmed M. Muqaibal, Charge d’ Affaires Uzbekistan Mr.Mahmud Tohtiev, Duta Besar Cambodia Mr.HOR Nam Bora beserta wakil dubes, juga sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA, wakil ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan Nainggolan dan Hi.Setyono beserta puluhan anggota DPRD Pringsewu lainnya, Ketua dan wakil ketua TP-PKK serta ketua DWP, jajaran muspida, Sekdakab Pringsewu Budiman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, pimpinan pondok pesantren, serta santri dari berbagai pondok pesantren se Kabupaten Pringsewu. Termasuk sejumlah umat beragama lain.
Dihari hari sebelumnya juga sudah digelar Pringsewu Expo 2018 di pelataran lapangan pemda Pringsewu selama lima malam, dan dijadwalkan juga pada hari jum’at (30/3) siang akan dilaksanakan Karnaval Budaya Dalam Hut ke 9 Kabupaten Pringsewu
Dalam acara Kenduri Rakyat ini juga nampak antusias masyarakat yang mengikuti, hal tersebit bisa kita lihat di media social seperti fb, banyak sekali yang mengupload kegiatannya, salah satunya bisa dilihat seperti postingan postingan berikut ini.
Ternyata dalam acara Kenduri Rakyat ini juga melibatkan Pemuda dan karang taruna pringsewu serta para Bakulers Nggruput yang dengan Semangat dalam menyiapkan 9 tumpeng jajanan tradisional dengan ukuran yang sangat besar.
Simak juga ulasannya pada Bakulers Nggruput Siapkan 9 Tumpeng Jumbo Untuk Acara Kenduri Rakyat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed