oleh

Hari Pertama NGAJI IT Materi Robotik, Antusias Peserta Tinggi

BERANDA PRINGSEWUHari Pertama NGAJI IT yang di adakan oleh Komunitas IT Pringsewu di Pondok Pesantren Al-Wustho dengan materi pengenalan Robotik ini di sambut dengan antusias tinggi oleh peserta ngaji IT, hal ini terterbukti dengan banyaknya peserta yang mengikutinya.

Sudarmanto atau yang lebih familiar dengan panggilan kang Sudar didalam komunitas IT Pringsewu ini adalah seorang yang pakar Robotik, beliau merupakan Pemateri dalam kegiatan Ngaji IT.

Kang Sudar sebagai pemateri sangat bangga dengan antusias peserta yang sebagian besar merupakan santri ponpes Al Wustho, selain para santri juga diikuti dari peserta umum, guru, dan ada juga anak anak SD.

Materi awal pengenalan tentang Robtik di hari pertama Ngaji IT ini di mulai pada pukul 9 pagi, selain itu materi yang disampaikan juga tentang Jenis jenis robot dan kegunaan robot pada dunia nyata. Ditampilkan juga video video robot yang seru dan menarik peserta. Juga diadakan sesi demo robot yang menampilkan robot line follower, robot transporter, dan robot games edukasi.

Hari Pertama NGAJI IT Materi Robotik, Antusias Peserta Tinggi
Peserta NGAJI IT Antusias dalam mengikuti materi Robotik

Sesi terakhir materi yang disampaikan di hari Pertama NGAJI IT ini yaitu pemrograman robot dan dilanjutkan dengan mengajak para peserta untuk praktek langsung menjalankan robotnya.

Pada sesi inilah yang membuat suasana ngaji IT semakin seru dan menarik, sangking asiknya peserta pun sampai melampaui batas waktu yang sudah ditentukan oleh panitia. Yang seharusnya selesai pada pukul 11 namun apa boleh buat panitia pun tak bisa menahan antusias peserta hingga pada akhirnya kegiatan di hari pertama ini di sudahi dengan adanya adzan dzuhur berkumandang.

Hari Pertama NGAJI IT Materi Robotik, Antusias Peserta Tinggi
Peserta Praktek menjalankan robot
Hari Pertama NGAJI IT Materi Robotik, Antusias Peserta Tinggi
Peserta praktek menjalankan robot
Hari Pertama NGAJI IT Materi Robotik, Antusias Peserta Tinggi
Peserta praktek merakit dan memprogram robot

Setelah Sukses memberikan materi tentang robotik, dan sukses membangun antusias peserta dalam mengikuti Ngaji IT dengan materi Robotik, kang Sudar selaku pemateri akan memberikan kejutan kepada para peserta di Hari Kedua Ngaji IT, yaitu akan diadalan lomba memprogram robot mazesolving.

Sesi Hari Kedua Ngaji IT yang materinya masih tentang Robotik ini sepertinya akan semakin seru, karena pada sesi ini akan diadakan Lomba dan Akan dicari juara 123 dan harapan. Tentu saja keseruan ini akan diikuti lebih dari 25 tim dari 50 peserta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed