Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

ANDA JOMBLOERS?? Nah Ini dia Pengertian Jomblo berdasarkan Versi Santri

1 min read

Beranda Pringsewu, Apakah Anda adalah salah satu dari penganut Jombloers di Muka Bumi ini?? jika iya silahkan simak ciri ciri atau pengertian Jomblo versi santri yang di unggah oleh salah satu anggota grup fb Pringsewu Community dengan akun Budi Usmanto, eh maaf ternyata beliau adalah ouner dari Grup Fb Pringsewu Comunity. nah berikut pengertian Jomblo dalam versi santri yang menggali hakekat jomblo dengan ilmu nahwunya:

1. JOMBLO MABNI
Jenis ini termasuk yang paling memprihatinkan. Bagaimana tidak, mereka belum pernah sama sekali merasakan nikmatnya jatuh cinta. Tapi jenis yg satu ini layak untuk mendapatkan apresiasi, karena di kehidupannya selalu fokus akan yg namanya tembelan, lalaran, syawir, roan, dsb. Dengan kata lain jenis ini berada pada maqom “Ghoyatussidqi fil ibadah”

2. JOMBLO MUSTATIR
Jenis ini bak sniper yg selalu mengintai pujaan hatinya, karna belum ada keberanian untuk menyatakan cinta. Keberadaannya seperti wali yg sulit untuk di ketahui oleh santri putri. Lalu bagaimana mengetahuinya ? Wallahu ‘alam karena la ya’lamul jomblo ilal jomblo (tidak ada yg dapat tau bhwa dia itu jomblo, kecuali jomblo juga).

3. JOMBLO MUNQATI’
Kalau yg satu ini memiliki jiwa ikhtiar yg sangat mumpuni. Mereka cukup anarkis dalam hal menyatakan cinta, tpi ada satu hal yg selalu membuat mereka murung bagaikan seekor kucing warung yg habis di siram air. Iyaaa, “KEGAGALAN” selalu menghantuinya dan mnjdi faktor yg membuat mereka murung.

4. JOMBLO RAFA’
Hampir sama seperti jenis sblmnya yg cukup mempunyai ikhtiaristik yg mumpuni, tapi juga selalu gagal. Karena jenis ini memiliki kriteria yg “SANGAT TINGGI” dalam menentukan pilihan yg tdak sekufu dngn dirinya, contoh kecil bhwa jenis ini suka dengan ning lah (red:anak kyai), santri putri tpi anak kyai besar lah, mbok-mbok pecel lah, meril lah, dsb.

5. SYIBHUL JOMBLO
Makhluk yg satu ini sangat low profile, tidak pernah mengakui kejombloannya karena tidak peduli dengan semua itu. Tapi jenis yg satu ini slalu mnjdi tranding topic di tengah2 santri putri karena ketampanannya, kecerdasaanya, keshalehannya, dsb

6.JOMBLO NAWASEH
Yang suka merusak hubungan orang,,,,haha.
Termasuk kategori yg mnakah anda????
Atau mngkin ada yg prlu dikritisi.. atau mngkin ditambahi???

Selain itu ada juga yang berkomentar dalam status tersebut, berikut ini penambahan Jomblo versi pemilik akun Andre Ae :

1.Jomblo mubalaghoh,,
ini golongan jomblo yg selalu bergaya over berlebihan dalam kata dan tingkah lakunya,bahasanya selalu tentang cinta, seakan dia paling kago dan berpengalaman dalam asmara,, ttapi sejatinya dia sendiri.

2. Jomblo tabe’
ini golongan yg tak punya pendirian dan slalu mngikut pada tren atau teman dekatnya,, dia relan php pacarnya dan milih menjomblp karna mengikut pada tren.

3.jomblo tasniah
ini golongan berbahaya, karna walau dirinya mngaku jomblo, ttpi dia punya 2pasangan, dan jika diteruskan maka hal ini dapat beribah mnjadi “jomblo jamak mudzakar salim” wx..wx..

Nah dari ciri ciri Jomblo yang sudah dijelaskan diatas, anda menganut atau termasuh yang mana??

 

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Sukses Toilet Training Pada Anak Usia Dini Ala Latifa…

Beranda Pringsewu – Mengajarkan Toilet Training kepada anak yang masih di usia dini memang menjadi momok yang agak menyeramkan, bisa dibilang harus mempunyai niat...
Akang Putra
2 min read

Baru Percakapan yang Penting bagi Anda di Facebook akan…

BERANDA PRINGSEWU – Ada yang baru dengan tampilan di halaman depan akun Facebook anda. Apakah anda memperhatikan dengan penampilan Facebook? ya benar…. Kini “Percakapan...
Akang Putra
18 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *