Tips Mengatur Waktu Bermain Game pada saat Ujian Nasional - BERANDA PRINGSEWU

Post Top Ad

Tips Mengatur Waktu Bermain Game pada saat Ujian Nasional

Share This
Tips Mengatur Waktu Bermain Game pada saat Ujian Nasional
BERANDA PRINGSEWU - Selamat datang diblog saya. Nah kali ini saya akan membahas artikel mengenai Tips Mengatur Waktu Bermain Game Pada saat Ujian Nasional. Saya akan menjelaskan sedikit tentang manfaat bermain game, bermain game adalah suatu cara seseorang untuk menenangkan pikiran pada saat jenuh memikirkan tugas ataupun kerjaan. Nah sebagian para gamers juga masih duduk dibangku sekolah baik itu SMP, SMK maupun sudah kuliah.

Melihat situasi seperti itu pasti para gamers yang masih sekolah tentunya akan sulit bermain game karena banyaknya tugas maupun akan menempuh Ujian Nasional. Jika kalian tidak pandai-pandai mengatur waktu, maka kalian mungkin tidak bisa bermain game, walaupun game bukan hal yang wajib dalam kehidupan, namun bagi kalian yang memiliki hobi bermain game maka kalian akan terasa kesepian ataupun merasakan hal yang berbeda ketika tidak bermain game.

Nah artikel kali ini akan saya bahas tips mengatur waktu bagi kalian yang masih sekolah dan banyak tugas yang harus kalian kerjakan atau mungkin sedang menempuh Ujian Nasional.

1. Bermain Game Ketika Pulang Sekolah
Nah tips yang pertama adalah bermain game setelah pulang sekolah. Mengapa saya memberikan tips tersebut? Sebagian kalian para Gamers yang masih sekolah ketika pulang sekolah pasti memiliki banyak pikiran entah itu tugas ataupun kepikiran besok akan menempuh ujian. Dengan bermain game maka kalian akan merasakan enjoy dan tidak begitu pusing memikirkan tugas. Namun bukan berarti melupakan tugas sekolah.  Tugas bisa kalian kerjakan setelah bermain game atau bisa dikerjakan waktu malam hari.

2. Tidak terlalu Lama Ketika Bermain Game
Tips selanjutnya masih berhubngan dengan tips yang pertama, yaitu tidak terlalu lama ketika bermain game. Nah jika kalian terlalu berlebihan bermain game juga memiliki dampak negatif baik itu untuk kesehatan ataupun untuk kecerdasan otak bagi  kalian yang masih sekolah. Saran dari saya jika ingin bermain game tidak lebih dari 1 atau 2 jam.

3. Ingat Akan Tugas dan Ujian
 Tips yang selanjutnya adalah selalu ingat tugas dan ujian yang akan ditempuh, sebagian kalian gamers yang masih sekolah, ketika bermain game pasti lupa waktu. Dan tidak jarang juga banyak yang melalaikan tugas sekolah maupun ujian yang akan kalian tempuh. Tips ini juga masih berkaitan dengan tips yang sebelumnya, jangan berlebihan ketika bermain game. Berlebihan disini kita kategorikan dalam berlebihan waktu. Bermainlah secukupnya atau untuk hanya merefreshkan otak, ingat akan tugas sekolah kalian.

4. Tidak Terlalu Memikirkan Game
Tips Terakhir yaitu tidak begitu memikirkan game, karena jika kalian terlalu memikirkan game maka kalian tidak bisa fokus pada saat belajar dan mengerjakan tugas. Karena pasti ada waktu tersendiri untuk bermain game. Saran dari saya adalah buatlah agenda atau jadwal antara untuk bermain game dan juga untuk belajar. 

Dari tips-tips diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa kita harus pandai-pandai mengatur waktu, baik untuk belajar ataupun bermain game. Ingat kewajiban kalian adalah untuk belajar, jangan menghabiskan waktu kalian untuk bermain game. Karena game juga memiliki dampak yang negatif jika kalian bermain terlalu berlebihan.

Semoga Artikel mengenai Tips Mengatur Waktu Bermain Game pada saat Ujian Nasional  bisa membantu kalian para gamers yang masih sekolah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik yang sedang di bahas

Komentar spam dan yang mengandung SARA akan dihapus

Post Bottom Ad