Mengenal Hidroponik Sebagai Upaya Menuju Konsumsi Sayuran Sehat - BERANDA PRINGSEWU

Post Top Ad

Mengenal Hidroponik Sebagai Upaya Menuju Konsumsi Sayuran Sehat

Share This
Mengenal Hidroponik Sebagai Upaya Menuju Konsumsi Sayuran Sehat
BERANDA PRINGSEWU - Bercocok tanam dengan sistem hidroponik bisa dibilang salah satu hobi yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat perkotaan di indonesia. Bertani dengan sistem hidroponik ini Sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan saja, bahkan sudah ada yang mulai mengembangkannya untuk keperluan bisnis.

Sehingga, perkebunan hidroponik skala industri mulai menjadi salah satu usaha bisnis yang dirintis untuk memperoleh keuntungan secara finansial. Bagi anda yang ingin bertanam sayuran dengan sistem hidroponik di rumah, jangan ditunda tunda karena anda pun bisa segera memulainya.

Nah, untuk penanaman skala rumahan atau yang bukan skala bisnis, anda hanya perlu menggunakan starterkit yang mudah dan simpel saja, atau bisa memanfaatkan barang bekas untuk media tanaman hidroponik. Starterkit juga bisa didapat dengan membelinya bahkan sekarang sudah banyak yang menjualnya secara online.

Mengenal Hidroponik Sebagai Upaya Menuju Konsumsi Sayuran Sehat

Salah satu sistem yang dapat di gunakan adalah sistem hidroponik nft. Untuk pemula, ada banyak pilihan sistem yang bisa digunakan, selain sistem nft, juga bisa menggunakan sistem dutchbucket, dft, wick, rakit apung dan lain-lain.

Ada banyak kelebihan yang bisa dapatkan dengan bercocok tanam sayuran menggunakan sistem hidroponik. Bagi anda yang suka berbisnis, anda bisa memanfaatkan penanaman sayuran menggunakan sistem hidroponik untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Karena, saat ini sudah banyak konsumen yang lebih memilih sayuran hidroponik di bandingkan sayuran biasa yang ditanam secara konvensional.

Mengapa masyarakat mulai menyukai sayuran hidroponik? Karena sayuran hidroponik memiliki keistimewaannya tersendiri. Sedangkan kalau anda mau bertanam sendiri sayuran hidroponik di rumah, anda bisa mulai dari sekarang. Bertanam sendiri sayuran hidroponik juga memiliki kesan tersendiri karena selain bisa makan sayuran sehat, sekaligus anda bisa menyalurkan hobi dengan bercocok tanam hidroponik.

Kelebihan tanam dengan menggunakan sistem hidroponik ini adalah jelas bisa lebih hemat lahan. Mengapa demikian? Sistem hidroponik dengan sistem nft misalnya yang merupakan salah satu produk nft yang didesain dengan desain yang ramping. Nah, dengan bertanam dengan sistem nft ini, maka anda tidak akan memerlukan banyak lahan di rumah anda. Bahkan anda bisa menanamnya di teras rumah anda pun bisa. Hal ini dikarenakan sistem nft ini sangat cocok untuk digunakan di lingkungan rumah yang memiliki lahan sempit sekalipun.

Kelebihian lainnya adalah dengan hidroponik sistem nft akan bisa lebih hemat air dalam bertanam hidroponik. Apakah anda tahu berapa banyak air yang dibutuhkan tanaman saat ditanam di rumah sendiri? Tentu sangat banyak. Mulai dari pagi harus disiram, belum lagi kalau kalau musim kemarau, tanaman akan sangat kekurangan air bila tidak kita suplai.

Menggunakan sistem nft, kita tidak perlu khawatir akan kehilangan banyak air. Karena sistem nft ini memiliki bak nutrisi yang bisa menampung air sekaligus bisa menghemat air. Karena, melalui pompa, air yang sudah digunakan untuk menyulai tanaman tidak langsung dibuang melainkan disimpan kembali pada bak nutrisi, kemudian nutrisi akan di alirkan kembali ke tanaman, dan seterusnya. Sehingga, air terus berputar dan tentu saja anda bisa lebih hemat air.

Selain itu bercocok tanam sistem hidroponik, kebun akan semakin cantik. Bagaimana tidak, sayuran akan lebih tertata dengan sangat rapi. Dengan begitu, setiap kali berkunjung ke kebun, anda akan semakin bersemangat setelah melihat kebun yang rapi dan cantik tersebut.

Apakah anda tertarik dengan bertani secara hidroponik, ayo kita mulai.

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik yang sedang di bahas

Komentar spam dan yang mengandung SARA akan dihapus

Post Bottom Ad