Cara Mudah Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android - BERANDA PRINGSEWU

Post Top Ad

Cara Mudah Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android

Share This
Cara Mudah Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android
BERANDA PRINGSEWU – Apakah anda sudah banyak tahu mengenai penggambilan tampilan yang ada di layar smartphone hal ini sering kita dengar dengan istilah screenshot untuk mengambil gambar yang sedang tampil di layar smartphone sesuai dengan yang kita inginkan.

Ternyata banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk mengambil gambar pada layar yang sedang aktif, mulai dari menekan secara bersamaan tombol volume dan tombol power, mengambil gambar (screenshot) menggunakan tiga jari ( cara ini sudah saya coba di semartphone xiaomi), bahkan dengan menggunakan aplikasi khusus yang banyak tersebar di google play store.

Nah kali ini akan saya coba berikan Cara Mudah Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android, apakah anda sudah pernah dengar..?? atau bahkan sudah pernah melakukannya dengan cara menggunakan suara ini..?? kalo belum pernah, selamat anda tepat sekali mengunjungi artikel di beranda pringsewu ini.

Baiklah mari kita manfaatkan salah satu layanan yang disediakan oleh google, layanan ini bernama google assistant. Melalui layanan ini kita akan di mudahkan dalam melakukan screenshot pada layar smartphone android hanya dengan menggunakan suara. Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android
  • Yang pertama silahkan anda pasang aplikasi google assistant, aplikasi ini merupakan layanan dari google. Dan lakukan tahapan tahapan pengaturan yang telah disediakan untuk mengaktifkan layanan google assistant.
  • Setelah menyelesaikan penginstalan dan pengaktifan layanan google assistant, kita sudah bisa memulai untuk melakukan penangkapan layar atau screenshoot pada tampilan layar yang ingin anda ambil gambarnya. Silahkan buka dulu gambar yang aakan anda ambil (screenshot).
  • Selanjutnya, buat perintah suara pada google assistant untuk mengambil gambar (screenshot). Perintah suara yang bisa dikatakan pada aplikasi layanan google assistant ini adalah dengan mengucapkan “Ok Google, Take a screenshot” atau “Hey Google, Take a screenshot”. Lakukan pengucapannya tanpa jeda.
  • Tunggu sebentar, google assistant akan secara otomatis mengambil tangkapan layar sesuai dengan pesan suara anda, dan akan melakukan screenshot pada layar yang anda inginkan.
  • Setelah mengambil gambar tangkapan layar, google assistant akan memberikan pilihan beberapa aplikasi yang biasa kita gunakan untuk membagikan gambar atau foto. Semisalnya kita akan di berikan pilihan apakah hasil tangkapan layar tadi akan di bagikan melalui instagram, pesan whatsapp atau ke facebook.
  • Terakhir silahkan pilih salah satu aplikasi yang anda sukai untuk membagikan gambar hasil screenshot menggunakan suara pada smartphone android.

Itu tadi Cara Mudah Screenshot Menggunakan Suara pada Smartphone Android, mudah mudahan cara tersebut bisa anda lakukan dengan baik. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik yang sedang di bahas

Komentar spam dan yang mengandung SARA akan dihapus

Post Bottom Ad