Strategi Menghadapi Ujian Kompetensi Ners

Beranda Pringsewu - Untuk mencapai kesuksesan dalam menghadapi Ujian Kompetensi (UKOM), maka diperlukan strategi dalam mengerjakan di setiap soal yang disediakan oleh panitia Ukom Ners, tak sedikit peserta ujian ini mengalami kegagalan. Bahkan persentase kelulusannya pun sangantlah minim. nah bagi anda yang tidak menginginkan hal itu terjadi pada diri anda, ada baiknya untuk menyimak strategi dalam menghadapi ujian nasional ukom ners berikut ini.

Cobalah untuk menghindari bertanya pada diri sendiri pada saat hendak menghadapi soal soal ujian kata kata terlarang seperti "Nah, bagaimana jika...? karena ini hanya akan membawa anda tepat ke area yang "terlarang" yaitu membaca pertanyaan.

Fokus hanya pada informasi dalam pertanyaan, membaca setiap kata, dan membuat keputusan tentang pernyataan yang diminta

Mencari kata kata kunci dalam pertanyaan, seperti segera, awal, pertama, prioritas, efek samping, atau efek racun; kata kata kunci membuat perbedaan mengenai pertanyaan yang diminta

Pertanyaan pilihan ganda, pertanyaan multiple-response (kemungkinan jawaban lebih dari satu) atau pertanyaan yang mengharuskan anda untuk menentukan intervensi keperawatan atau data lain dalam urutan prioritas, bacalah setiap opsi atau pilihan yang tersedia sebelum menjawab.

Selalu gunakan proses eliminasi ketika opsi atau pilihan tersedia; setelah anda melakukan eliminasi, baca ulang pertanyaan sebelum memilih pilihan atau opsi akhir.

Pada pertanyaan pertanyaan yang meminta anda untuk mengisi bagian yang kosong, fokus pada informasi dalam pertanyaan dan tentukan pertanyaan yang diminta, jika pertanyaan meminta anda untuk mwnghitung dosis obat, laju aliran cairan intervena atau jumlah asupan dan luaran, periksa kembali hasil perhitungan anda dan selalu lihat layar kalkulator untuk verifikasi jawaban.


Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser