Hidroponik, Cara Produktif Menanam Aneka Sayuran di Lahan Sempit


BERANDA PRINGSEWU - Seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berdampak pada berkurangnya lahan pertanian yang memang selama ini sebagai media bercocok tanam bagi para leluhur kita. Hingga saat ini fenomena beralihnya fungsi lahan pertanian menjadi lahan perumahan dan banyak yang menjadi pertokoan, apalagi lokasi yang strategis sebempat usaha sudah tentu menjadi tempat usaha bukan lagi menjadi lahan bercocok tanam.

Dengan adanya alih fungsi lahan tersebut berdampak pula pada ibu rumah tangga, yang dulu gemar menanam sayuran, baik itu di kebun maupun di sekitar pekarangan rumah. Kini sudah nampak menjadi kegiatan yang langka,  ditambah dengan banyaknya pedagang sayuran yang siap menghantarkan sayurannya hingga ke depan pintu, itu pun yang membuat ibu ibu rumah tangga mulai meninggalkan menanam sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada.

Saat ini bercocok tanam sayuran sudah tidak lagi harus memiliki lahan yang luas, yaitu dengan cara Hidroponik, apalagi di Pringsewu yang pembangunannya sudah di mana mana bahkan banyak gedung yang menjulang tinggi.

Banyak cara dalam menanam sayuran dengan cara Hidroponik, salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas, baca infonya disini [manfaatkan-barang-bekas-sebagai-media-tanaman]

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser