Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Tanam Sayuran Sehat dan Segar


BERANDA PRINGSEWU - Pernahkah terpikir oleh anda ketika minum air mineral yang beli di warung atau toko, bahwa botol bekas tempat air minum tersebut masih bisa kita manfaatkan. Sepertinya tidak sampai kesitu deh pola pikir kita. karena sudah terbiasa dengan aksi "buang". baik itu dibuang ke tempat sampah yang sudah disediakan maupun asal buang dimana saja.

Disini Beranda Pringsewu mencoba berbagi pengalaman sang admin dalam Manfaatkan Barang Bekas Sebagai Media Tanam Sayuran Sehat dan Segar. Salah satunya dengan memanfaatkannya sabagai media tanam sayuran dengan sistem Hidroponik.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. (wikipedia)

Nah dalam Bercocok tanam menggunakan Sistem Hidroponik ini juga banyak teknik yang digunakan seperti  Aeroponik, NFT, DFT, Drip, Ebb & Flow, Sumbu, Water Culture dan Fertigasi.

Jenis tanaman apa saja sih yang bisa di tanam menggunakan sistem Hidroponik? waahh kalo jenisnya sih sepertinya banyak, namun yang sudah dicoba seperti sayuran daun, tomat, timun, cabe dan masih banyak lagi.

Beranda Pringsewu Tanaman Sayur menggunakan sistem hidroponik Sumbu
Tanaman Sayur menggunakan sistem hidroponik Sumbu
Apa sih Manfaatnya menanam sayuran menggunakan sistem Hidroponik padahal tanah di kebun masih luas dan hasilnya pun bisa banyak. nahhh ini dia yang perlu diketahui bahwa menanam sayuran menggunakan Sistem Hidroponik bisa menghemat lahan, apalagi bagi yang tidak memiliki lahan yang luas. menanam sayur dengan cara ini bisa dilakukan meski dalam kondisi lahan yang sempit sekaligus. bahkan sangat indah di pandang jika ditempatkan di pekarangan depan rumah.

Selain itu, menanam sayuran dengan cara Hidroponik ini ternyata sudah banyak yang mengklaim bahwa tanaman sayurannya sehat dan segar bahkan tanpa obat obatan atau pestisida yang berbahan kimia.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser