WASPADA ISPA dan Diare Saat Musim Hujan Tiba

BERANDA PRINGSEWU - Musim Hujan sering kali membuat diri kita menjadi sakit jika kondisi badan tidak dijaga tetap dalam keadaan bugar, hal tersebut mungkin membuat kita menjadi was was. nah jika memang tubuh anda kurang fit tentu harus tahu dan waspada terhadap jenis penyakit yang kerap menyerang pada musim penghujan.

Peningkatan potensi hujan lebat berdurasi cukup lama disertai kilat atau petir dan angin kencang diperkirakan akan terjadi akhir tahun atau bulan oktober sampai dengan bulan januari setiap tahunnya namun waktu tersebut saat ini tidak bisa dijadikan patokan karena adanya perubahan iklim yang kerap terjadi di indonesia, termasuk Lampung yang didalamnya terdapat kabupaten Pringsewu.

Kondisi tersebut tentu saja akan menimbulkan beragam persoalan bagi tubuh anda yang sedang dalam keadaan kurang fit, mulai gangguan cuaca ekstrem, banjir, longsor, dan persoalan lainnya, yang tentu saja akan berpengaruh juga pada persoalan kesehatan.

Gangguan kesehatan yang kerap melanda dalam dalam kondisi tersebut yaitu mulai inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA), gangguan pencernaan (Diare), hingga penyakit kulit, nah dengan adanya gangguan tersebut tentu saja masyarakat termasuk anda haruslah tetap berhati hati dan selalu menjaga keadaan tubuh agar tetap dalam keadaan fit/sehat serta mewaspadai beragam penyakit tersebut dengan mengetahui gejalanya sehingga dapat diantisipasi.

Untuk penyakit ISPA biasanya ditandai dengan panas, batuk, pilek, kepala pusing, hidung mampet, bersin bersin, dan badan terasa sakit semua. Sementara untuk penyakit kulit ditandai dengan gatal gatal, bentol bentol, dan bercak bercak tampak pada kulit anda.

Dengan adanya kejadian tersebut diatas anda jangan langsung panik lebih baik lakukan hal berikut ini, Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit penyakit tersebut yaitu dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Namun, Jika memang dirasa perlu dan terpaksa untuk beraktivitas di luar ruangan maka sebaiknya gunakan jas hujan, masker dan payung.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser