WISUDA BERSAMA STIKes Aisyah Pringsewu dan AKBID Medica Bakti Nusantara tahun 2016


Beranda Pringsewu | Gedung Bagas Raya Bandar Lampung menjadi tempat Wisuda Bersama STIKes Aisyah Pringsewu dan AKBID Medica Bakti Nusantara (05/10/2016). sebanyak 305 orang lulusan STIKes Aisyah Pringsewu dan 56 orang lulusan Akbid Medica Bakti Nusantara telah dikukuhkan dalam upacara wisuda.

Sejumlah 361 Lulusan yang telah dikukuhkan pada hari ini semoga dapat diterima oleh Pemerintah dan masyarakat di Propinsi Lampung pada khususnya maupun dimana saja mereka mengabdikan diri nantinya. Seiring dengan meningkatnya harapan masyarakat terhadap peran perguruan tinggi untuk dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaiknya yang sanggup bersaing dan menciptakan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya Hamid Mukhlis, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog selaku ketua Penyelenggara Wisuda Bersama mengucapkan “Selamat Berjuang dan Sukses kepada seluruh Wisudawan/ti untuk siap menghadapi era globalisasi serta mampu merekondisi keterpurukan bangsa ini dalam bentuk pengabdian yang memiliki nilai-nilai luhur ditengah-tengah masyarakat agar tercipta perubahan-perubahan yang berarti.”

Selaku Ketua STIKes Aisyah Bapak Hardono, S.Kep.,Ners.,M.Kep. menegaskan bahwa Sekolah Tinggi yang selama ini menjadi salah satu sumber inspirasi bagi kepentingan kehidupan kenegaraan melalui berbagai perannya di dalam banyak hal, menjadikan STIKes Aisyah-pun merasa turut bertanggung jawab untuk dapat ikut serta dalam usaha mencerdaskan kehidupan putra-putri bangsa ini melalui peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dengan cara mengedepankan Lima Landasan Pokok Kecerdasan yaitu: Intelektualitas, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Praktikal, Kecerdasan Sosial, serta kecerdasan Spiritual, sehingga dapat tercipta keseimbangan kemampuan yang didukung dengan kontrol moral melalui norma-norma yang menyertainya sehingga apapun bentuk prestasi yang akan dihasilkan nantinya selalu mengarah pada hasil-hasil yang memiliki nilai manfaat didalam kehidupan masyarakat. Penekanan model atau bentuk pendidikan seperti ini diharapkan mampu memberikan paradigma baru pendidikan nasional, dimana pendidikan harus berpusat pada para peserta didik (Student Centered Learning).

STIKes Aisyah Pringsewu sampai saat ini telah melaksanakan kegiatan operasional pendidikan selama 7 tahun dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki senantiasa berupaya menjadikan STIKes Aisyah kiblat dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten dan professional. Dengan meningkatkan kualitas SDM khususnya dosen pengajar, Pemutakhiran sarana dan prasarana belajar mengajar sesuai dengan perkembangan IPTEK, kerjasama lintas sektoral dan lintass program, pengembangan kurikulum muatan lokal wajib; bahasa arab dan bahasa inggris dan menciptakan lapangan kerja sendiri dan penempatan kerja bagi alumni. Tambah Hardono,

Selain itu dalam acara Wisuda Bersama, Akbid Medica Bakti Nusantara  juga mengadakan angkat Sumpah bagi sejumlah 56 lulusan Ahli Madya Kebidanan selaku pimpinan sidang angkat Sumpah  yakni Ibu Sus Indah Martiningsih, SST.,M.Kes ketua IBI Kabupaten Pringsewu.

“ini merupakan kali pertama AKBID Medica Bakti Nusantara menyelenggarakan Wisuda dan Angkat sumpah di Pringsewu, Harapannya dengan telah di wisudanya dan melaksanakan angakat sumpah diharapkan alumni dapat mendedikasikan dirinya di masyarakat dan mampu berdaya saing sesuai dengan keahlian dan ilmu yang telah didapatkan selama menuntut ilmu di bangku kuliah, juga mandiri dan trampil dalam pengabdiannya di masyarakat,” ungkap ibu Desi Kumalasari, SST.,M.Kes. selaku Direktur AKBID Medica Bakti Nusantara.

Berikut ini merupakan Nama Nama Mahasiswa Terbaik tingkat Institusi STIKes Aisyah Pringsewu Prodi Profesi Ners diraih oleh Ajeng Ayuning Pangestika dengan IPK 4,00. untuk Prodi Ilmu Keperawatan diraih oleh Nita Mustika dengan IPK 3,66 dan Prodi Diploma 4 Kebidanan yang diraih oleh Reni Astuti dengan IPK 3,95. dan untuk AKBID Medica Bakti Nusantara, Prodi D3 Kebidanan diraih oleh Nadia Resmi Ananda dengan IPK 3,98. (akang)

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser