AWASSS BAHAYA Jangan Minum Kopi Saat Mabuk


Beranda Pringsewu - Jika anda adalah orang yang gemar minum minuman yang beralkohol, jangan sekali kali anda padukan dengan kopi. Minum kopi bukan cara yang tepat bila diri anda sudah dalam pengaruh alkohol. Dan cara anda yang minum kopi saat mabuk itu tidak disarankan.

"Itu bukanlah pilihan yang cerdas. Kafein dapat mengelabui otak anda dengan berpikir bahwa anda sebenarnya tidak sedang dalam keadaan mabuk" kata peneliti Dr. Robert Swift, M.D., Ph.D., seperti yang dilansir pada laman yahoo Health.

Sebab, setelah anda mulai minum, alkohol akan memberi sinyal pada otak untuk memompa keluar neorotransmetter dopamin. Selanjutnya, dopamine mengaktifkan produksi zat kimia yang disebut AMP siklik.

Siklik AMP membuat otak lebih aktif. Dimana anda akan merasa lebih bahagia dan lebih banyak berbicara dan berenergi. Untuk memastikan otak anda tidak overdrive, tubuh anda menyimpan bahan kimia dengan menggunakan enzim khusus.

"Tetapi sekali anda berhenti,'sifat sedatif alkohol mulai menendang. Alkohol memicu pelepasan neurotransmitter lain yang mulai melambat pada proses otak. Anda akan mulai terasa lelah dan waktu reaksi anda akan lebih lamban," kata Dr. Swift.

Lebih bijaknya sebaiknya anda tidak mengkonsumsi minuman yang beralkohol, selain tidak baik untuk kesehatan juga untuk tubuh anda. Dengan berfikiran positif dengan tidak meminum minuman beralkohol dan melakukan kegiatan yang positi dan bermanfaat itu lebih baik.


Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser