Pringsewu Expo 2016 Sepi Pengunjung

Expo2016 - Pringsewu Expo tahun 2016 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke tujuh di pelataran komplek pemkab Pringsewu dinilai kurang maksimal.

Pringsewu Expo 2016
foto : harianlampung.com

Ajang promosi yang diadakan dari setiap SKPD untuk memamerkan hasil karya dan produksi unggulan Pemerintah Kabupaten Pringsewu kurang menarik pengunjung, bahkan pameran yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Bapak Sujadi sepi pengunjung.

Sepinya pengunjung dalam pameran Pringsewu Expo 2016 ini disebabkan oleh beberapa faktor. Selain jauhnya lokasi dan tidak adanya angkutan umum menuju ke lokasi pameran, membuat masyarakat memilih untuk tidak mengunjungi pameran pasalnya masyarakat juga harus mengeluarkan lagi ongkos ojek untuk sampai ke lokasi pameran dalam acara HUT Kabupaten Pringsewu tersebut.

Menurut bapak Pariman warga kelurahan Pringsewu, tujuannya dalam menghadiri ajang setahun sekali ini disamping ingin melihat hiburan dengan mengajak keluarga, juga ingin mengetahui potensi unggulan yang ada di Kabupaten Pringsewu selama ini dari hasil karya masyarakat Pringsewu, namun sejak dibuka acara pringsewu expo hingga di hari ketiga, apa yang di pamerkan di Pringsewu Expo ini sangat mengecewakan pengunjung.

Banyak stan pameran dari SKPD yang hanya memamerkan barang hasil belanja anggaran dan hasil kinerja aparatur pemerintahan. Minimnya promosi dalam acara pringsewu expo tahun 2016 ini membuat masyarakat pringsewu dan luar daerah tidak mengetahui adanya kegiatan pringsewu expo tersebut.

Menurut Sahidin anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, ajang tahunan yang di selenggarakan pemerintah kabupaten pringsewu di setiap HUT Pringsewu ini tak ubahnya hanya seremoni belaka. Tidak ada promosi yang dapat mengundang publik, baik dari masyarakat Pringsewu maupun dari luar kabupaten pringsewu untuk melihat produk produk unggulan yang ada di kabupaten pringsewu.

Disisi lain menurut panitia expo kudus haryanto program expo ini merupakan ajang tahunan dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu. Untuk promosi dan publikasi diserahkan sepenuhnya kehumasan Pemkab dan Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo ). Acara Pringsewu Expo ini berlangsung selama enam hari dengan tujuan untuk mempromosikan program unggulan dan hadil pembangunan Kabupaten Pringsewu.

Sumber : lampost.co

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser