Ini dia Cara Alami menghilangkan Gatal dikulit karena digigit serangga

Beranda Pringsewu - Apakah anda atau buah hati anda terasa gatal di kulit sesaat setelah melakukan aktivitas diluar rumah??? Bisa saja terasa gatal gatal dikulit karena digigt serangga, baik itu gifitan nyamuk atau gigitan semut. Jangan Panik....!!! Jika dirumah tidak ada minyak kayu putih atau habis, ini cara alami menghilangkan gatal dikulit karena gigitan serangga.

Menurut Nate Petly seorang Naturopati dan Herbalis Klinis bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat membantu dalam mengurangi rasa gatal dikulit akibat gigitan serangga, Apa sajakah bahan alami tersebut??? Nah mari kita simak bahan bahan alaminya.

1. Bawang
Nah bahan ini tentu saja tersedia di dapur ibu rumah tangga, ternyata bawang ini dapat membantu mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga atau luka yang terbuka dengan cara menggosokkan bawang tersebut pada kulit yang gatal. Kandungan kuersetin pada bawang berperan sebagai anti radang sehingga memecah histimin. Namun pengobatan luka dengan cara ini membutuhkan waktu yang lama.

2. Lumpur
Bahan lumpur ini sangatlah mudah didapatkan, apalagi bagi anda yang tinggal di pedesaan. Lumpur ini dapat digunakan untuk mendinginkan bekas gigitan serangga dan dapat mengurangi peradangan, bahkan dapat mencegah anda terkena gigitan serangga lagi.

3. Kulit pisang
Kulit pisang juga dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga, namun kulit pisang akan dirasa sulit dicari ketika kita sedang tidak menyediakannya dirumah.

4. Daun Pisang Raja
Daun pisang raja yang biasa ada di sekitar rumah bagi anda yang tinggalmdi desa, daun pisang raja Ini dapat menyembuhkan bekas gigitan serangga karena mampu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dikulit. Cukup dengan bungkus darah yang luka kemudian gosok perlahan lahan.

5. Garam inggris
Mencampurkan air dengan garam inggris saat mandi merupakan cara yang tepat untuk menyembuhkan rasa gatal dikulit karena gigitan serangga. Garam inggris berfungsi untuk mengurangi pembengkakan sehingga kulit bekas gigitan serangga tidak terasa gatal lagi karena mencegah tubuh dalam memproduksi histamin pemicu rasa gatal.

Nah itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal dikulit karena gigitan serangga, dan tentunya bahan bahan alami tersebut ada disekitar rumah kita bukan,, selamat mencoba.

Dikutip dari: lampost.co



Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser