Bupati Pringsewu Sujadi Lepas Jalan Sehat MTs Negeri 2 Pringsewu

Beranda Pringsewu | Ribuan peserta jalan sehat membanjiri halaman MTs Negeri 2 Pringsewu dalam rangka milad ke 19 madrasah yang dipimpin oleh Saripudin, S.Pd. tersebut. Jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Pringsewu K.H. Sujadi ini menyediakan ratusan hadiah. Hadiah utamanya satu unit sepeda dan uang tunai.

Dalam sambutannya, Sujadi mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. Sebab, kesehatan adalah nikmat Allah SWT. Dan banyak berjalan merupakan upaya dalam menjaga kesehatan tersebut. Dia juga menjelaskan pentingnya pendidikan moral kepada masyarakat.

"Pendidikan moral ini kita bisa dapatkan melalui sekolah berbasis agama seperti madrasah. Jangan malu sekolah di madrasah karena saya dulu juga lulusan madrasah. Toh sekarang bisa jadi bupati," katanya.

Kegiatan ini merupakan puncak acara milad. Sebelumnya telah diselenggarakan perlombaan yang dirangkum dalam Gebyar Anak Sholeh dan Berprestasi (Gradasi) ke-4.

Gradasi ke-4 ini diikuti oleh SD, MI, dan TPA dari 4 Kecamatan di Pringsewu yakni Banyumas, Pagelaran Utara, Sukoharjo dan Adiluwih. Adapun rangkaian perlombaan  LCC, LKBB, senam gemufamire, tartil Quran, kaligrafi, dai, tenis meja dan lari 60 meter.

Saripudin mengatakan, rangkaian acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan MTs Negeri 2 Pringsewu dengan masyarakat. Ia berharap, dari kedekatan itu masyarakat akan memberikan kepercayaan kepada MTs Negeri 2 Pringsewu untuk menyekolahkan putra putrinya.

koranradarlampung


No comments:

Post a Comment

Gunakan Komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik yang sedang di bahas
Komentar spam dan yang mengandung SARA akan dihapus