KEBAKARAN PASAR PRINGSEWU : Setelah Kebakaran Pemkab Pringsewu Tunjukkan Desain Pasar Pringsewu Yang Baru

BerandaPringsEwu - Kabar Duka bagi masyarakat Pringsewu terutama bagi korban yang rukonya terbakar di Pasar Pringsewu belum juga reda, begitu juga masyarakat yang masih terngiang dengan kabar terbakarnya Pasar Pringsewu yang terjadi pada hari selasa 17/5/2016 malam sekitar pukul 21.00 WIB itu. dan setelah Kebakaran Pasar Pringsewu tersebut kini giliran pemkab Pringsewu menunjukkan desain Pasar Pringsewu yang baru.


Seperti kabar yang di lansir oleh salah satu portal berita lampung saibumi dot com Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sudah menyiapkan Grand Design pengembangan Pasar Induk Pringsewu. Rencananya, bangunan Pasar Pringsewu berbentuk pasar tradisonal modern berlantai tiga yang akan dibangun di atas tanah seluas 1,2 hektare menggantikan bangunan pasar yang lama. Bentuk bangunan  Pasar Pringsewu yang baru ini mengadopsi Pasar Tanah Abang Jakarta. 

"Perencanaannya di Bappeda sudah siap," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pringsewu A. Fadoli, Kamis 19 Mei 2016.

Bangunan Pasar Induk Pringsewu dengan jumlah kios sebanyak 562 dan 33 hamparan itu dibangun oleh pengembang pada 1986 lalu di atas tanah milik pemda dengan masa kontrak 20 tahun. Pemerintah berencana akan menggandeng beberapa investor untuk membangun kembali pasar terbesar di Kota Bambu Seribu yang sudah habis masa kontraknya pada 2006 lalu itu.

Dengan model bangunan pasar tradisional modern yang akan dibangun nanti, dimungkinkan akan dapat menampung minimal 1.500 pedagang. "Lantai tiga digunakan khusus untuk parkir dan kuliner," kata A. Fadolli.

Namun, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu masih akan merubah bentuk desain bangunan, menyesuaikan dengan apa yang menjadi ciri khas dari daerah berjuluk Kota Bambu itu. 

"Bagian depannya akan dirubah. Agar bangunan pasar nantinya menjadi ikon dari Pringsewu. Masyarakat pedagang pun akan dilibatkan untuk menentukan desain bangunan yang tepat," ujar A. Fadolli. 

di ambil dari Sumber: www.saibumi.com

Terkait dengan niatan pemkab yang akan membangun Pasar Pringsewu haruslah kita apresiasi dan sebagai masyarakat Kota Pringsewu tetap mendukung demi kemajuan Kota Kabupaten Pringsewu ini. Sebagai masyarakat awam apakah momentum terbakarnya Pasar Pringsewu ini menjadi waktu yang tepat untuk memberitahukan kepada masyarakat yang saat ini masih terfokus pada musibah kebakaran sehingga pesan dari pemerintah dapat tersampaikan atau penyampaian rencana pembangunan Pasar Induk Pringsewu ini ada kaitannya dengan Pilkada yang memang saat ini akan berlangsung di Kabupaten Pringsewu ini.

Sebagai Masyarakat Pringsewu haruslah bijak dalam menyikapi informasi tersebut.

a


Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser