4 Tahun Siaran, Ternyata Radio Rapemda dan Pringsewu tv belum berizin

Beranda Pringsewu - Berdasarkan surat kabar online Tribun Lampung tanggal 28 april 2016, 2 stasiun penyiaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu yakni, Radio Pemerintah Daerah (rapemda) dan Pringsewu tv di hentikan.

Hal ini dikarenakan kedua stasiun penyiaran tersebut belum memiliki izin. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung telah memanggil pihak terkait untuk menanda tangani pernyataan di atas materai supaya menghentikan siaran.

Menurut wakil ketua KPID Lampung Febrianto Ponahan, Radio dan televisi pringsewu belum memiliki izin siaran, sesuai dengan aturan Undang Undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran, setiap lembaga yang melakukan siaran harus berizin. Lembaga penyiaran yang melakukan siaran tanpa izin, dapat dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama dua tahun dan denda.

Saat ini, lanjut Febrianto, Rapemda Pringsewu dan Pringsewu tv sedang menyelesaikan proses izin.

Selain itu dengan penghentian siaran Rapemda dan pringsewu tv oleh KPID Lampung, berdampak pada penghentian pekerja akibatnya beberapa pekerja harus dirumahkan.

Kepala bagian SubHumas Kabupaten Pringsewu, Lekat menuturkan bahwa Rapemda Pringsewu sudah empat tahun berjalan dan proses perizinannya sudah diproses sejak tahun pertama. Namun, proses perizinannya memakan waktu yang panjang.

Kendala lainnya, bahwa Direktur Rapemda itu merangkap sebagai Kabag Humas. Tetapi Kabag Humas ini tidak sampai setahun ganti. Otomatis, berkas kami di pulangkan karena kenyataannya direktur utama sudah beda orang.

Kemudian kendala lain tentang izin gangguan (HO) yang harus di perbaharui kembali, lantaran lokal yang di tempati sudah berbeda. Lekat juga memastikan, setelah administrasi selesai maka Rapemda sudah bisa siaran kembali.

Lekat menambahkan, atas dasar peringatan KPID, pekerja di Rapemda sementara waktu di berhintikan dan di rumahkan, dia khawatir jika masih digaji, maka ditakutkan hal itu akan menjadi persoalan dikemudian hari.

Sumber :  Tribun Lampung

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser