Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI

Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI


Beranda Pringsewu | Banyak kasus yang terjadi yang di hadapi oleh sebagian mahasiswa atau alumni mahasiswa yang terbentur dengan pemberkasan ketika mahasiswa tesebut hendak melanjutkan Studinya ke jenjang Magister karena Status Mahasiswanya di Perguruan tinggi asal tidak diketahui, Perlu anda ketahui bahwa pada saat anda akan melanjutkan Studi sebaiknya Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI agar tidak terjadi kendala dalam pemberkasan ijazah, anda tidak ingin terjadi bukan?? Jika Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI dan ternyata Nama anda tidak ada.

Lain halnya jika orientasi anda setelah lulus dari kuliah hanya akan bekerja, tentunya jarang sekali perusahan akan Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI, sehingga anda dapat sedikit lega dengan kondisi tersebut, dengan bermodalkan ijazah dan Transkrip Nilai yang sudah di Legalisir saja anda sudah dapat Bekerja di sebuah Perusahaan.

Nah ini dia bagi anda yang berorientasi untuk melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Magister sebaiknya anda Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI, baik bagi mahasiswa yang baru masuk atau anda sudah kuliah di semester akhir bahkan anda sudah menjadi alumni di Perguruan tinggi. Untuk Mahasiswa Baru biasanya akan dapat di Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI pada Semester Genap.

Untuk Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI berikut ini akang berikan caranya, silahkan disimak ya….

  • Jika sudah maka akan tampil seperti gambar berikut

Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI

  • Setelah anda berada pada halaman depan website PDDIKTI langkah selanjutnya anda klik pada Pencarian Data >>Pilih Profil Mhs

Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI

  • Kemudian anda akan dibawa ke Pencarian Data Mahasiswa >> Ketikkan Kata kunci nama Perguruan Tinggi dimana anda kuliah >> Pada Program Studi Pilihlah Pada Program Studi apa anda kuliah >> Pada Kata Kunci Selanjutnya anda ketikkan nama anda atau NIM anda >> Lalu Ketikkan Kode Captcha pada pengaman >> Jika sudah Klik Cari Mahasiswa pada kotak yang berwarna orange

Lihat Ilustrasi gambar dibawah ini :
Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI
Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI
Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI
Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI

  • OK jika anda sudah sampai pada tahap seperti pada gambar di bawah ini, itu artinya anda sudah dapat dipastikan TERDAFTAR pada Perguruan Tinggi dimana Kuliah Saat ini

Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI

  • Nahhh apabila anda masih belum puas Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI sampai dengan proses di atas, anda dapat melanjutkan dengan mengKLIK pada nama Mahasiswanya. sehingga akan tampil seperti pada gambar dibawah ini :

Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI
Itulah Cara Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI yang bisa akang sharing di blog Beranda Pringsewu ini, silahkan di coba dan apabila masih ada kendala dan perlu ditanyakan silahkan tanyakan di komentar. Jika Cara Cek Status Mahasiswa dengan PDDIKTI ini dirasa bermanfaat silahkan di Share ke teman teman anda, siapa tahu teman anda sangat membutuhkan.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser